Widget HTML Atas

Akankah Mobile Legends: Bang bang Digantikan League Of legends di tahun depan?

Mobile-legends-vs-league-of-legends
Source: Pinterest

Seperti yang kita ketahui Game Moba kini menjadi game yang ramai dimainkan oleh beberapa kalangan. Game Moba yang sedang ramai dimaninkan di android saat ini seperti Mobile Legends : Bang bang dan Arena Of Valor. Disamping kepopuleran nya itu, Riot games memastikan bahwa Lol : Wild Rift akan rilis pada tahun 2020, ini merupakan tanda bahaya bagi game Moba lainnya seperti Mobile legends dan arena of Valor, Diketahui Lol versi PC bisa dibilang sebagai Moba terbaik yang bersaing dengan Dota 2. Sehingga ketika developer Ini mulai memikirkan versi mobile maka akan ada kejutan di dalamnya dan tentu ada prasangka kalau Lol Wild Rift akan bisa menyaingi dua game Moba yang sedang Populer saat ini atau bahkan mungkin dengan cepat menyalip 2 game tersebut, baik dari segi teknis atau grafisnya.

Terlepas dari itu semua, Moonton yang merupakan developer Mobile Legends tidak takut akan hal itu. Brand Director dan Aswin Antonie, mengaku lebih tertantang dan termotivasi berkat kehadiran Lol Wild Rift.

Arwin menuturkan "kami sebenarnya senang dengan perkembangan game mobile terutama Moba, karena dari research, di Indonesia paling banyak peminat dari game strategi".

“Untuk secara global, kami senang melihat kompetisi yang lebih lagi (seiring akan rilisnya LOL: Wild Rift) karena itu akan mendorong kami menjadi lebih baik. Pasti kami tak mau kalah dengan LOL. Bahkan di Indonesia sendiri kami sudah punya komunitas yang besar,” tutur dia.

“Kami memang tak mau sombong dan seakan bilang ‘ga mungkin kalah’, tapi kami justru ingin membuktikan bisa lebih besar sekalipun LOL ada.”

“Pada akhirnya developer macam Garena, Tencent, dan yang lainnya adalah bagian dari ekosistem esports. Dan kami percaya semua berjalan bareng-bareng untuk membesarkan esports Indonesia. Ketika LOL muncul, kami pastikan sudah siap untuk membangun karena Mobile Legends sudah jalan duluan juga,” pungkas dia.

Meskipun lol sudah terkenal di PC, belum tentu bisa menggeser popularitas mobile legends, berikut ini ungkapan menurut Jonathan "emperor" Liandi.

“Emperor” Liandi, punya pendapat berbeda. Brand Ambassador EVOS Esports itu secara eksklusif mengungkap kepada ONE Esports bahwa Wild Rift tak akan semudah itu menggeser Mobile Legends, terutama dalam hal mengambil massa MLBB yang sudah sangat banyak.

“Keberadaan LOL Mobile kembali lagi mungkin membuat Mobile Legends bisa tersaingi. Tapi apakah dari segi konsep, grafik, sampai penyesuaian ke pasar, LOL Mobile bisa sebanding dengan Mobile Legends?” jelasnya.

“Apalagi MLBB sudah punya massa sendiri. Kecuali LOL mobile itu menawarkan sistem baru untuk MOBA yang lebih seru yang bikin orang pindah. Walau itu akan sangat sulit,” tambah dia.

Menurut sosok yang juga mantan player MLBB EVOS itu, Mobile Legends tak pernah mengalami penurunan sejak rilis di 2017.

“Scene Mobile Legends dari awal ga pernah turun. MLBB ga pernah turun, tapi juga tidak naik signifikan. Di saat bersamaan banyak game-game baru muncul. MLBB awalnya memang booming banget. Tapi ketika game-game lain bermunculan, MLBB tetap konsisten,” katanya.

“Ketika orang jenuh dengan game lain, mereka akan balik lagi ke Mobile Legends. Makanya peak penonton MPL bisa sampai 200 ribuan. Itu menjadi sebuah pembuktian bahwa Mobile Legends bisa dimainkan oleh semua orang,” tutup Jo.

Berikut ini spek yang dibutuhkan Game league of Legends Wild Rift:

Android :

 Tipe smartphone setara dengan Samsung galaxy A7
 Ram 1 Gb
 Chipset Qualcomm Snapdragon 410 processor
 GPU 306 Adreno GPU
Akan tetapi mereka menyampaikan bahwa hal ini masih belum valid dan masih dalam tahap pengembangan, yang jelas akan ada banyak smartphone yang akan support memainkan League Of legends mobile.

IOS :

Untuk IOS sendiri yang mereka sampaikan, minimal iPhone 5s keatas yang dimana hal ini terbilang cukup ringan untuk game yang ditunggu-tunggu di akhir tahun 2020. Untuk size-nya sendiri Riot masih belum berani memberitahukan.

Gimana nih menurut kamu, akankah ML tergantikan? Atau popularitasnya tetap? Kalian bisa ngasih pendapat kalian di kolom komentar.







2 comments for "Akankah Mobile Legends: Bang bang Digantikan League Of legends di tahun depan?"

  1. Semangat sob, jangan lupa silaturrahmi juga ya ke blog saya sob, www.sun3project.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Berlangganan via Email