Widget HTML Atas

Inilah Cara membuat gadget seawet rancangan aslinya, Yang Belum banyak Diketahui orang!



Source: sisi terang

Coba fikirkan dari 7,7 miliar orang di planet ini, 5 milyar diantaranya memiliki ponsel. Akan tetapi banyak dari kita tidak tahu caranya membuat gadget kita seawet rancangan aslinya. Apakah membiarkan baterai ponsel sampai habis total itu bagus? Haruskah kamu mengeluarkannya dari saku sebelum mencucinya? Nah, Berikut ini adalah anjuran dan larangan tentang ponsel yang harus kamu tahu:

1. Matikan Bluetooth.


Matikan Bluetooth saat tidak dipakai, dengan begini kamu akan mencegah unduhan yang tak perlu dan mungkin berbahaya dan tak akan ada penyusup yang berhasil membaca data yang kamu simpan di ponsel.

2. Jangan biarkan ponsel terpapar cuaca.


Bukan hanya hujan, banjir, atau kelembaban lainnya, dan Ya keluarkan ponselmu dari saku, sebelum mencuci baju. Hawa dingin dan panas merambat jika suhu turun dibawah minus 40°C. Panas ponsel bahkan lebih parah jika dibawah sinar matahari atau ditempat lain yang suhunya diatas 45°C. Bisa jadi ponsel mu berhenti bekerja dengan baik. Bahkan yang lebih parahnya lagi kerusakan nya bisa permanent.

3. Enkripsikan semua informasi.


Enkripsikan semua informasi sensitif dan pribadi di ponselmu. Tidak semua ponsel dilengkapi enkripsi ini, tapi bila ada gunakanlah. Jika nanti ponsel mu di curi atau hilang, data pribadi mu yang disimpan di gadgetmu akan aman.

4. Jangan pakai kabel Pengecas murah atau tidak asli.


Meski tidak membahayakan ponselmu proses Pengecasan tidak akan stabil dan cepat. Selain itu, untuk membuat kabel pengecas murah. Produsen akan memakai kabel berkualitas rendah yang mudah putus dibandingkan kabel yang sudah diakui pabrik.

5. Bersihkan Lubang dan kabel pengecas secara teratur.


Selama pemakaian banyak kotoran dan debu menempel di lubang colokan pengecas. Jika dipakai dengan hati-hati, tusuk gigi bisa dengan efektif membersihkan kotoran dari lubang colokan dan untuk membersihkan colokan kabel. Kamu bisa memakai korek kuping yang lembab (bukan basah).

6. Jangan abaikan ancaman Malware.


Ada yang salah kaprah beranggapan kalau virus Cuma berbahaya untuk komputer. Tapi Malware ponsel pintar bisa mencuri data-data pribadi dan bahkan bisa melacak lokasimu. Sebaiknya, hindari pemasangan aplikasi yang mencurigakan. Kemungkinan besar mereka Cuma akan memenuhi ponselmu dengan virus.

7. Hindari menjatuhkan ponsel , meski sudah terlindungi casing.


Mungkin kamu tak melihat sudut yang penyok atau layar yang retak. Tapi kamu tak akan pernah tahu seperti apa pengaruhnya terhadap bagian ponselmu. Kalau kamu lumayan menjatuhkan ponselmu, masalah apapun yang kamu punya pada ponselmu sekarang bisa jadi akibat dari ponsel mu yang sering jatuh.

8. Jangan pakai semprotan langsung ke ponsel mu  Saat membersihkannya.



Banyak ponsel masih belum tahan air jika sedikit saja semprotan air yang masuk, riwayat ponsel mu bisa tamat dan kalaupun tidak mati total beberapa bagian yang terbuka seperti mikrofon bisa berhenti berfungsi. Banyak perangkat pembersih ponsel memang dilengkapi semprotan tapi itu seharusnya dipakai untuk menyempurnakan lap mikro fiber serat. Bukan langsung untuk disemprot kan langsung ke ponselmu.

9. Cas ponselmu sebelum baterainya habis total.


Tak masalah kalau daya baterai mu pernah mencapai 0% sekali atau dua kali. Tapi, jika terlalu sering terjadi ponselmu beresiko tidak bertahan lama seperti seharusnya. Setiap ponsel memiliki siklus pengecasnya masing-masing yaitu siklus ketika kamu mengecas sampai daya 100% lalu dihabiskan sampai 0%. Jika baterainya dibiarkan kosong setiap hari ponselmu tidak akan bertahan lebih dari 400 sampai 500 hari.

10. Jangan pasang aplikasi pengoptimalan baterai.

Aplikasi hanya menghapus aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan membersihkan cast atau bagian dari memory  ponsel yang informasinya yang sering dipakai. Tapi kamu dapat melakukan kedua hal ini dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi pengoptimal kamu malah akan sering melihat iklan-iklan menyebalkan terus menerus muncul di layarmu. Jika kamu masih punya aplikasi pengoptimal baterai, mulailah hapus dari sekarang.

11. Jaga layar berandamu seringkas mungkin.


Saya setuju wallpaper bergerak itu memang keren dan semua orang pasti suka aplikasinya, tersedia hanya dengan sekali klik bukan? Tapi jika layar berandamu berantakan, ponselmu akan kesulitan memuat semuanya dalam satu tempat. Ini akan memberatkan perangkat perangkat keras ponselmu yang akhirnya akan lambat dan mempengaruhi kinerjanya.

12. Jangan penuhi memory


Dampaknya terhadap ponsel mu memang tidak terlalu parah, tapi sebaiknya gunakan kartu SD atau penyimpanan berbasis Cloud untuk menyimpan aplikasi dan foto-foto mu itu. Jika data sudah terisi penuh ponsel pintar mu akan membuat mu kesal karena memorynya selalu penuh.

13. Perbarui perangkat lunak jika ponselmu menyarankan nya.


Ini akan membuat ponselmu bekerja dengan baik jika membebaskannya dari bug, Jangan pernah mengunduh perangkat lunak atau software dari sumber-sumber yang tidak meyakinkan. Jika kamu ragu dan sumbernya tidak jelas. Perangkat lunak itu bisa membuat ponselmu mati atau rusak, lebih parahnya lagi seseorang bisa mendapatkan data pribadi mu.

14. Jangan simpan ponsel disaku celanamu.


Kamu mungkin lupa memasukannya kesamaan lalu duduk dan menimpanya. Atau memasukkan nya ke mesin cuci sementara ponsel masih berada di saku. Panas badan juga akan membuat baterai nya cepat habis dibandingkan jika dimasukkan kedalam tas. Ingat panas itu tidak baik untuk ponselmu!

15. Matikan ponselmu setidaknya sekali dalam seminggu.


Habis mematikan ponsel setelah itu biarkan ponselmu isterahat selama beberapa menit. Ia juga butuh liburan, lalu kembali nyalakan. Ini akan membantu mempercepat kerja ponsel, memperpanjang daya baterai, mengosongkan semua beban yang tidak diperlukan oleh memory dan mencegah kerusakan lainnya. Misalnya kamu menutup aplikasi, sebenarnya aplikasi itu tidak benar-benar tertutup.

16. Jangan matikan ponsel jika baterainya nyaris habis.


Mungkin kamu juga berniat menyalakan nya lagi dalam setengah jam. Bukannya menyimpan energi kamu hanya akan membuat ponselmu habis total. Seluruh proses mematikan dan menyalakan ponsel mengonsumsi jauh lebih banyak daya daripada mengalihkannya ke mode pesawat. Jika kamu berniat memakai ponsel mu beberapa jam lagi barulah sebaiknya dimatikan. Ini ada lah cara paling sederhana untuk menghemat baterai.

17. Jangan lupa bersihkan cache ponsel mu.


Saya yakin kamu punya beberapa aplikasi yang terlalu penting untuk dihapus, tapi kamu belum tentu menggunakannya setiap hari. Kamu bisa membuang data aplikasi ini dari cast di mode pengaturan dengan begitu aplikasi tersebut tak menyita banyak tempat saat dipakai dan ponsel pintar mu akan bekerja dengan cepat.

18. Colokkan kabel cas dengan hati-hati.


Tanpa sadar kamu bisa dengan mudah salah mencocokkan kabel cas. Saat mau tidur tapi setiap goresan kecil itu akan mempersingkat usia ponselmu karena semua kontak listrik jauh lebih sensitif dan lemah dari yang kamu duga.

19. Jangan ganti baterai asli ponselmu.
dengan baterai pengganti murahan.
Kalau kamu membawa ponsel mu kekonter untuk ganti baterai, selalu periksa apa yang mereka pasang selama perbaikan. Jika baterai baru itu tidak asli baterai itu bukan saja gagal berfungsi tapi juga memperpendek usia ponselmu.

20. Gunakan perlindungan layar.


Meski tampak seperti sepotong plastik atau kaca rapuh tak berguna, pelindung ini bisa menyelamatkan ponselmu. Bagaimanapun, ini adalah lapisan pertahanan tambahan yang sangat berguna jika ponselmu jatuh kelantai atau trotoar yang keras.

Cukup sekian saja yang bisa saya sampaikan mengenai Cara membuat gadget seawet rancangan aslinya, Belum Diketahui banyak orang! Jika kamu dapat ilmu dari blog ini, silahkan komen dan share.

Post a Comment for "Inilah Cara membuat gadget seawet rancangan aslinya, Yang Belum banyak Diketahui orang!"

Berlangganan via Email